Halaman

Inspektur Daerah Kab. Sinjai Hadiri Workshop STAR AF Sebagai Narasumber, Ini Yang Disampaikan

Makassar, 22 November 2023; Inspektur Daerah Kabupaten Sinjai, Bpk. Andi Adeha Syamsuri, AP., S.IP., M.Si., CGCAE menjadi Narasumber pada Workshop STAR AF tahun 2023 dengan membawakan materi "Peran Apip mengawal pembangunan Nasional di masa yg tidak pasti (pendekatan good practices)", bersama sebagai Narasumber, yaitu Inspektur Bapenas, Direktur Perencanaan Ditjen Bangda Kemendagri & Kepala Perwakilan BPKP Prop. SulSel, yang bertempat di Aston Makassar Hotel & Convention Center Makassar.

Kegiatan ini dibuka oleh Deputi Kepala BPKP bidang pengawasan Instansi Pemerintah bidang Polhukam PMK, Bapak Iwan Taufik Purwanto. Bersama Pj. Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Inspektur Provinsi Sulawesi Selatan Bpk. Marwan Mansyur, SH., MH. 

Peserta pada kegiatan ini terdiri dari 17 BPKP Perwakilan dan 17 Inspektur Kab/Kota se Indonesia. Inspektur Daerah Kabupaten Sinjai dalam materinya menyampaikan Perwujudan Peran APIP yang efektif dengan memberikan peringatan dini (early warning) dan meningkatkan efektifitas manajemen resiko dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah.

"Dimasa yang tidak pasti dan era digital saat ini, semakin tinggi tuntutan atas peran APIP yang efektif, sehingga perlu paradigma baru yang tidak lagi sebagai watchdog (sekedar mencari kesalahan) tetapi peran preventif, consultative, dan quality assurance" pungkasnya.

#Workshop_STAR-AF
#APIP
#InspektoratSinjai

0 komentar:

Posting Komentar