Halaman

INSPEKTUR DAERAH HADIRI RAKORWASING KEUBAG

Makassar, 5 April 2021, Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan serta Gelar Pengawasan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021 bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.
Acara yang dihadiri oleh seluruh Bupati/Walikota, para Asisten Setda Provinsi dan Kepala OPD terkait serta Inspektur se Sulawesi Selatan ini mengangkat Tema "Kolaborasi Pengawasan Intern BPKP-Inspektorat Daerah Dalam Mengawal Program Pemulihan Ekonomi Nasional Akibat Pandemi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan".
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merumuskan secara konkrit, sinergi dan kolaborasi pengawasan antara perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Selatan dengan seluruh Inspektorat Daerah di Sulawesi Selatan dalam mengawal program-program Pemerintah Daerah terkait program pemulihan ekonomi nasional di Daerah sebagai akibat dari pandemi covid-19.
Hadir dalam kegiatan ini kepala BPKP yang diwakili oleh Deputi Kepala BPKP bidang PIP bidang Polhukam PMK, Bapak Iwan Taufik Purwanto dan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Andi Sudirman Sulaiman sebagai keynote speaker serta pembuka acara Rakorwasing Keubag.
Dari Kabupaten Sinjai dihadiri oleh Bupati Sinjai, Bapak Andi Seto Gadista Asapa bersama Inspektur Daerah Kabupaten Sinjai, Bapak Andi Adeha Syamsuri.
Output Kegiatan ini yaitu ditanda tanganinya Piagam Kolaborasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan oleh Kepala Perwakilan BPKP dan seluruh Inspektur Daerah se Sulawesi Selatan dalam pengawasan program PEN di Sulawesi Selatan tahun 2021 berupa peta risiko, desain dan rencana tindak pengawasan.

0 komentar:

Posting Komentar