Halaman

Rapat Evaluasi MCP KPK se Sulawesi Selatan, Kabupaten Sinjai Raih Urutan keempat Se Kab/Kota Sulsel

Makassar, 26 September 2022; Inspektur Daerah, Bpk Andi Adeha Syamsuri, AP., S.IP., M.Si., CGCAE. bersama admin MCP-KPK Kabupaten Sinjai mengikuti rapat Evaluasi Capaian MCP Semester I Tahun 2022 pada hari senin 26/9/2022 yang bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar.
Rapat Evaluasi MCP ini dilaksanakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia dalam rangka implementasi program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2022 pada Pemerintah Daerah, yang diikuti oleh Inspektur Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Prov. Sulawesi Selatan dan dihadiri oleh  Direktorat Korsup Wilayah IV KPK, serta Koordinator & Tim Verifikator Kemendagri.
 
Rapat evaluasi mencakup area intervensi Perencanaan APBD, PBJ, Perijinan, Manajemen ASN, Manajemen Asset Daerah, APIP, Optimalisasi Pajak Daerah, dan Tata Kelola Keuangan Desa. "Delapan area intervensi tersebut menjadi titik yang perlu mendapat perhatian diantaranya Rendahnya penserifikasian aset Pemda; Manajemen ASN yang meliputi Rotasi, Mutasi dan Promosi sesuai kebutuhan, dan Proses verifikasi MCP KPK agar tidak di warnai Tindak Pidana Korupsi" ungkap Bpk. Tri Budi  Korwil IV KPK dalam sambutannya.
Sementara itu hingga saat ini skor sementara Kabupaten Sinjai memperoleh nilai 65% dan berada pada urutan ke-4 Pemkab/Kota/Prop se Sulawesi Selatan "Pencapaian tersebut adalah berkat Kerjasama para Perangkat Daerah terkait 8 Area intervensi yang meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk memenuhi indikator yang ada dalam Aplikasi Jaga.id MCP KPK serta tentunya berkat arahan dan  petunjuk Bapak Bupati, Ibu Wabup & Sekda" jelas Inspektur Daerah Sinjai.

Hal tersebut diharapkan menjadi pemicu bagi perangkat daerah masing-masing area intervensi untuk melakukan penerapan dlm pencegahan korupsi yg menjadi penilaian dan pemenuhan dokumen  dlm aplikasi MCP_KPK terintegrasi Tahun 2022.

#MCP_KPK
#Inspektorat_Sinjai
#APIP

0 komentar:

Posting Komentar