Halaman

SINJAI BERHASIL RAIH WTP KE EMPAT KALI DARI BPK RI



Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai kembali berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keenam kali. Yakni 2016, 2017, dan 2018 dan 2019. 

Sinjai menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Anggaran 2019 dari BPK Perwakilan Sulawesi Selatan yang dilakukan secara virtual oleh kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono, Kamis, 11 Juni 2020.

Penandatanganan berita acara serah terima dilakukan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhysta Asapa, SH., LLM. dan Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Drs. Lukman H. Arsal, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. 

Bupati Sinjai menyampaikan bahwa penyerahan pertanggungjawaban keuangan ini merupakan kewajiban pemerintah daerah. “Alhamdulillah, kita bersyukur bahwa opini WTP berhasil kita dapatkan. Dan ini adalah WTP keempat,” tutur Bupati Andi Seto Asapa (ASA) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Untuk itu, atas capaian tersebut, Andi Seto menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD dan Perangkat Daerah dan tidak terlepas dari kebersamaan dan kerja keras serta dukungan seluruh masyarakat sehingga Sinjai kembali berhasil meraih opini WTP. Kendati demikian, Bupati tetap memberikan beberapa catatan untuk dilakukan penyempurnaan-penyempurnaan di masa-masa yang akan datang. “Sekali lagi, ini adalah bukti akuntabilitas dari pengelolaan keuangan daerah kita. Semoga ini menjadi penyemangat bagi teman-teman semua dalam pengelolaan keuangan daerah di masa-masa yang akan datang,” tandasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Drs. Lukman H. Arsal yang juga hadir dalam acara LHP LKPD virtual ini, tak dapat menyembunyikan rasa senang dan bahagianya atas capaian opini WTP ini. “Ini capaian luar biasa. Sebagai Pimpinan DPRD, saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan seluruh jajarannya yang telah berjuang dan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai WTP. Ini berarti bahwa pengelolaan keuangan daerah di Sinjai itu akuntabel dan transparan, ” kata Lukman. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong, para Wakil Ketua DPRD Sinjai, Sekretaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar, Inspektur Daerah Sinjai Andi Adeha Syamsuri AP, S.IP., M.Si dan beberapa Kepala Perangkat Daerah.

0 komentar:

Posting Komentar